Grafis Desainer Dan Software Grafis

Grafis Desainer  Dan Software Grafis

Grafis  Desainer dan Software Grafis merupakan sebuah kombinasi yang sangat baik untuk menghasilkan berbagai macam karya yang luar biasa.

Bisa kita lihat saat ini banyak sekali hasil karya yang sangat luar biasa yang bisa dihasilkan oleh kombinasi grafis desainer dan software grafis yang selalu siap membantunya.

Saya sendiri sangat bersyukur bisa berada di era dimana software grafis sudah sedemikian majunya dan mempermudah saya dalam menghasilkan karya bahkan menghasilkan uang.

Saya sendiri merupakan grafis desainer otodidak yang mempelajari semuanya dengan berbekal kemampuan grafis seadanya, namun dengan berbekal tekat saya terus belajar mengembangkan kemampuan-kemampuan saya, sebelum berani terjun ke dunia desain grafis, bahkan bernai menawarkan jasa saya.

Namun kadang bagi kita desainer otodidak yang tidak mengenyam pendidiakan formal tentang desain grafis berani mengklaim diri kita sebagai grafis desainer hanya karena kemampuan kita menggunakan software-software grafis.

Grafis Desainer dan software grafis

Macam-macam software pengolahan grafis. Credit gambar

Padahal untuk menjadi seorang grafis desainer, yang diperlukan adalah jauh daripada sekedar menguasai software grafis. Banyak konsep dan materi yang harus kita pelajari.

Saya sendiri kurang menyetujui kalau ada orang yang beranggapan kalau kamu seorang grafis desainer, maka kamu harus menguasai software A, software B, dan lain-lain.

Mari kita telaah kata Grafis Desainer.

Kita mulai dengan memahami betul makna Desain Grafis

Desain Grafis adalah seni dalam berkomunikasi menggunakan tulisan, ruang, dan gambar. Bidang ini merupakan bagian dari komunikasi visual. Ilmu desain grafis mencakup seni visual, tipografi, tata letak, dan desain interaksi.

berdasarkan kata desain grafis saja kita bisa mematahkan anggapan bahwa seorang grafis desainer harus bisa menggunakan software, a,b,c, dan seterusnya.

Nenek moyang kita yang hidup ribuan bahkan jutaan tahun lalu sudah menjadi seorang grafis desainer karena mampu meninggalkan catatan-catatan grafis yang mampu membantu kita mengerti dan memahami kehidupan mereka di jaman dahulu.

Grafis Desainer

Credit Gambar 

setelah kita memahami arti Desain grafis, maka kita bisa mengartikan makna dari Grafis Desainer.

Grafis Desainer adalah profesi yang menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion.

Berdasarkan pengertian tentang Grafis Desainer diatas kita bisa mengetahui bahwa tidak ada satupun kata yang menyebutkan bahwa grafis desainer adalah seorang yang menguasai software a, b, dan c bukan??

Mari jangan salah kaprah dalam memahami makna Grafis Desainer, dan mari jangan pula kita berani mengklaim diri kita sebagai seorang grafis desainer hanya karena kita bisa dan mampu mengoperasikan macam-macam software grafis.

Kita membutuhkan kemampuan untuk menterjemahkan banyak hal kedalam sebuah gambar, dan itu sangat sulit dan mahal, oleh sebab itu di artikel saya tentang Grafis Desainer Konsultan atau Kuli Gambar , saya betul-betul merasa prihatin tentang  seorang grafis desainer menjual murah jasa dan hasil karyanya.

Jadi Grafis  Desainer Dan Software Grafis harus memiliki suatu hubungan yang lebih dari sekedar dapat mengoperasikan software a,b, atau c , tapi juga dibutuhkan pemahaman untuk mampu berkomunikasi dengan orang lain yang menikmati hasil kolaborasi antara Desainer Grafis Dan Software Grafis.

Logo Nike 

Sejarah dan Evolusi Logo Nike

Sejarah dan Evolusi Logo Nike

Logo ini dikonsepkan oleh seorang mahasiswa desain grafis bernama Carolyn Davidson pada tahun 1971, era dimana belum ada satupun software pengolahan grafis yang pernah dibuat, namun tetap bertahan sampai sekarang dengan brand awareness yang sangat luar biasa, bukan??

mungkin sudah cukup saya ngoceh tentang Grafis  Desainer Dan Software Grafis, saya berharap ktia dapat lebih lagi melihat semua itu dalam jangkauan yang lebih luas.

Seseorang tidak bisa dikatakan tukang kayu hanya karena dia memegang dan mampu menggunakan gergaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*